pengajian peringatan Isra Mi’raj di Desa Kaligelang di hadiri oleh Praja IPDN

pengajian memperingati hari isra mi’raj

Pengajian isra mi’raj ini di laksanakan pada hari senin, 1 mei 2017 bertepat di RT 04 Desa Kaligelang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.
pengajian ini di hadiri oleh jajaran muspika Kecamatan Taman yang terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil.
Isi dari Ceramahnya adalah 3 poin yaitu:
1. perbedaan
2. Keyakinan
3. Sholat

1. Perbedaan yang dimaksud ini adalah orang muslim jangan terlalu membedakan cara beribadah sesama umat muslim. intinya sesama muslim harus saking menjaga salingbersaudara satu sama lainnya.
2. Keyakinan, umat muslim harus yakin dan percaya akan agama kepercayaan yang dianut. jangan gampang terpengaruh terhadap situasi lingkungan yang akan membuat suasana menjadi keruh dan menimbulkan perpecahan antar umta muslim itu sendiri.
3. sholat. isra mi’raj ini membawa pesan untuk melaksanakan sholat lima waktu yang diperintahkan oleh Allah SWT. nabi Muhammad saw hijrah dari mesjidil haram ke masjidil aqsa dalam waktu semalam untuk menerima wahyu dari allah tentang anjuran untuk sholat lima waktu.

umat muslim harus saling menjaga tali persaudaraan antar sesama muslim dan menjalankan apa yang diperintahkan allah serta menjauhi semua larangan allah swt. agar hidup menjadi tentram dan kondusif. jangan mudah terpengaruh oleh siapapun dan apapun, yakin akan diri sendiri dan pegangan hidup itu yang paling kuat untuk membentengi diri sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*